Berikut adalah konten marketing yang wajib di pelajari untuk bisnis anda - Andirafashion


Andirafashion - Bisnis hari ini ternyata diharuskan untuk lebih terfokus pada pemasaran tidak langsung atau lebih dikenal sebagai ‘content marketing’ yang merupakan pemasaran dengan konten media. Pendekatan ini lebih relevan dengan corak pelanggan saat ini yang tidak menyukai bisnis yang terlalu menjual atau promosi berlebihan dan memaksa.
Pada artikel ini, berikut 6 jenis ‘pemasaran konten’ yang mungkin belum pernah Anda lakukan untuk bisnis, dan nampaknya inilah saatnya bagi Anda untuk melakukan sesuatu yang baru untuk kemajuan usaha Anda.

1. Infographic

Pernah mendengar istilah infografis? Infografik adalah kombinasi informasi kata dan grafik. Ini adalah bentuk perpaduan antara daya tarik visual dan teks yang mudah dipahami. Lazimnya, ini merupakan diagram alur dan carta yang menggambarkan secara singkat suatu data atau informasi.

Cara ini sering dilakukan oleh sebagian besar bisnis dan sektor pemerintah dalam memberikan informasi padat atau serius dalam bentuk yang santai dan ceria. Jadi, mengapa para usaha kecil tidak mencobanya?
Banyak yang menyukainya karena mudah untuk ‘berbagi’ dan membaca karena dalam bentuk gambar tunggal. Dengan melihat satu visual saja bisa memberikan banyak informasi. Pelanggan Anda pasti akan menyukainya. Pastikan infografis Anda disertakan dengan nama bisnis, media sosial, dan situs web bisnis Anda sehingga mereka yang melihatnya akan tahu tentang bisnis Anda.

2. Video

Orang biasanya akan berpikir bahwa video yang dibuat harus terkait dengan iklan promosi. Cobalah berpikir di luar kotak. Mengapa anda tidak membuat konten video tentang siapa dibalik bisnis Anda, siapa yang bertanggung jawab atas berbagai aspek bisnis Anda, siapa mentor atau karyawan Anda, atau seperti proses produksi usaha Anda.
Pelanggan akan lebih mengenal bisnis Anda secara mendalam, karena tidak terbatas pada informasi produk atau layanan semata. Hal lain yang mungkin dibuat adalah melakukan testimoni secara spontan kepada pelanggan setia anda. Konsep keterbukaan ini akan mendekatkan lagi hubungan anda dengan pelanggan. Selain juga meningkatkan kepercayaan pelanggan.

3. Wawancara

Wawancara dapat digunakan sebagai konten pemasaran yang melibatkan individu seperti pelanggan setia, pemimpin di industri atau staf Anda sendiri. Menggunakan metode ini dapat membuat pemasaran konten Anda lebih menarik dan memiliki nilai interaksi pribadi.
Berbagi cara ini lebih merupakan kisah pengalaman pribadi dalam bisnis Anda yang mampu memengaruhi persepsi orang. Nah, biarlah pengalaman positif tersampaikan karena melibatkan reputasi bisnis Anda juga.
Di sisi lain, wawancara dengan para pemimpin industri mampu menunjukkan profesionalisme Anda dalam menciptakan interaksi dengan bisnis lain. Secara tidak langsung akan memperluas jaringan (networking) bisnis dan audiens Anda.

4. Studi Kasus

Apakah Anda pikir pengalaman pelanggan dapat digunakan sebagai studi kasus. Studi kasus dapat digunakan sebagai ‘pemasaran konten’ dengan berfokus pada pengalaman pelanggan dalam bisnis Anda. Bagaimana mereka merespons dan pengalaman sebelum membeli, saat menggunakan dan setelah menggunakan produk atau layanan Anda.
Anda juga dapat memeriksa sejauh mana produk atau layanan Anda dapat menyelesaikan masalah mereka dengan melakukan pemasaran konten seperti ini. Studi kasus dapat dikompilasi dalam bentuk story-telling. Pastikan terlihat realistis sehingga kepercayaan pelanggan terhadap bisnis Anda dapat ditingkatkan.

5. Newsletter

Buletin adalah ‘pemasaran konten’ yang paling populer dan banyak pebisnis menggunakannya. Ini dikirim melalui email langsung ke sekelompok pelanggan dan calon pelanggan yang ada. Buletin dianggap eksklusif karena tidak ditampilkan secara publik dan khusus untuk kelompok tertentu saja. Anda dapat mendorong mereka untuk mendaftar dengan menawarkan kepada mereka konten khusus secara gratis yang tidak akan dapat mereka lakukan di tempat lain.
Kesimpulannya, ini ibarat kata pepatah, menyelam sambil minum air. Ketika Anda berbagi informasi, saat yang sama Anda juga memasarkan bisnis Anda. Tampaknya bisnis Anda tidak terlalu obsesif dalam mendorong pelanggan untuk membeli dan berlangganan secara langsung, dan bisnis Anda dapat diberi label sebagai pusat informasi dan pengetahuan kepada publik.

6. Daftar Checklist

Daftar checklist dapat menjadi bagian dari ‘pemasaran konten’ di blog, situs web, infografis dan email. Daftar checklist adalah informasi yang lebih jelas dan lebih ringkas yang memudahkan orang untuk membaca dan berbagi.
Anda dapat membuat topik apa pun yang terkait dengan bisnis atau minat pelanggan Anda. Yang lebih menyenangkan ketika Anda bisa membuat daftar hal-hal yang dapat membantu masalah mereka. Tentunya mereka akan tertarik mengikuti ‘posting’ dari bisnis Anda, dan secara tidak langsung memfasilitasi pekerjaan pemasaran Anda.
Lebih mudah dan lebih sederhana jika Anda menempatkan daftar chelist ini dalam infografis karena mudah dibagikan. Karena itu Anda harus peka terhadap branding bisnis Anda melalui infografis dengan menempatkan nama bisnis Anda, situs web dan halaman media sosial di bisnis Anda.














tag - kunci sukses usaha,kunci sukses belajar,kunci sukses bisnis nasa,kunci sukses dalam hidup,kunci sukses wirausaha,kunci sukses berwirausaha,kunci sukses akreditasi,kunci sukses akreditasi puskesmas,kunci sukses achmad zaky,kunci sukses ada 3,kunci sukses adalah sabar,kunci sukses anak,kunci sukses adalah disiplin,kunci sukses bisnis mlm,kunci sukses bob sadino,kunci sukses bisnis online,kunci sukses berorganisasi,kunci sukses berumah tangga,kunci sukses chairul tanjung,kunci sukses caleg,kunci sukses cristiano ronaldo,kunci sukses china,kunci sukses customer service,kunci sukses cpns,kunci sukses ciputra,kunci sukses.com,kunci sukses cepat kaya,kunci sukses cara islam,kunci sukses dalam islam,kunci sukses dari tahap brainstorming
Berikut adalah konten marketing yang wajib di pelajari untuk bisnis anda - Andirafashion Berikut adalah konten marketing yang wajib di pelajari untuk bisnis anda - Andirafashion Reviewed by saifulchamdi on Mei 14, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.