Mengenal Bahan Kain Hyget - Andirafashion


Andirafashion - Apa itu kain Hyget? Bahan kain hyget adalah salah satu jenis bahan kaos yang terbuat dari kombinasi antara polyester dan cotton. Jika dilihat dari sisi ketebalan kain, jenis kain ini tidak terlalu tebal, biasanya jenis hyget lebih tipis dibanding jenis bahan kaos lainnya dan jenis kain ini lebih murah dibanding jenis bahan kaos lainnya seperti combed, carded, bahkan bahan kaos PE.
Harga yang murah dibanding jenis kain lainya menjadi kelebihan tersendiri kain ini. Kain hyget ini sering digunakan untuk pembuatan kaos dengan budget yang rendah. Variasi jenis kain hyget kini sudah mulai beragam, kini ada beberapa jenis bahan kain hyget yang cukup bagus, dan memiliki tingkat kenyamanan yang lebih dibanding dengan bahan hyget biasa.

  • Karakteristik Bahan Kain Hyget

Karena jenis kain ini terbuat dari campuran polyester dan cotton tentu saja kain ini tidak memiliki daya serap yang bagus. Kualitas bahan polyester yang digunakan pun Cuma kualitas biasa sehingga jika digunakan untuk pakaian si pengguna akan merasa lebih panas jika digunakan ketika cuaca sedang terik. Soal kelebihan bahan hyget tentu saja kelebihan pertama adalah harga yang murah, kelebihan lain dari bahan ini adalah permukaan kain mengkilap dan jenis kain hyget tidak mudah kusut sehingga tidak perlu repot menyetrika.

  • Jenis Bahan Kain Hyget

Bahan Kain Hyget Biasa
Jenis ini ada 2 pilihan berdasarkan ketebalan kain, ada hyget biasa dan hyget tipis. Soal harga jenis ini juga lebih murah dibanding jenis lainnya. Penggunaan kain ini biasa untuk kaos pemilu atau kaos-kaos event yang membutuhkan kaos dengan budget minim.
Bahan Kain Hyget Super
Jenis kain hyget super ini merupakan versi premium dari hyget bisa. Jenis kain ini memiliki tekstur yang lebih rapat dan tebal. Jenis ini kini juga tengah ramai digunakan untuk bahan jilbab instan.
Bahan Kain Hyget Balon
Karakteristik kain hyget balon memiliki kemiripan dengan bahan spandek sutra dan spandek balon. Kain ini juga memiliki campuran spandek sehingga memiliki sifat elastis ( tidak seelastis kain spandek). Kelebihan lain bahan ini adalah tidak lebih adem dibanding jenis hyget biasa dan bahan ini sangat cocok digunakan untuk bahan jilbab.
Bahan Kain Hyget Serena
Kain hyget serena memiliki karakteristik tekstur yang padat, lentur dan padat. Kelebihan lain jenis ini adalah kemampuan menyerap keringat yang lebih bagus dibanding semua jenis hyget. Jenis kain ini biasa digunakan untuk bahan seragam olahraga.
Itu dia sedikit ulasan tentang bahan kain hyget beserta jenis-jenisnya. Semoga bisa menambah pengetahuan sahabat BahanKain tentang produk dan jenis bahan kaos khususnya bahan hyget.






Mengenal Bahan Kain Hyget - Andirafashion Mengenal Bahan Kain Hyget - Andirafashion Reviewed by saifulchamdi on Mei 14, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.