Cara toko online melayani konsumen



Andirafashion ~ Tips Cara Jualan online agar Sukses  antara lain yaitu :


1. Anggap Konsumen Seperti Teman Anda

Memang terdengar sangat teknis dan persolan. Namun hal ini merupakan jantung untuk membuat interaksi dengan masyarakat menjadi sangat sukses.

Dalam istilah lain yaitu Window of Contact yang mengharuskan seorang wiraniaga memperhatikan sesuatu yang bersifat fisik seperti perhiasan, pakaian, bahkan jenis smartphone yang dimiliki orang di depannya. Tenaga penjual kemudian memberi komentar pada item itu dengan sebuah pertanyaan dan membagikan sesuatu yang berkaitan dengan diri mereka berdasarkan pada apa yang dijawab oleh pelanggan tersebut.



2. Selalu Selipkan Emoticon di setiap chating
Jika Anda sering memberi emoticon smile, mereka akan merasa bahwa Anda adalah penjual yang ramah, nyaman, dan enak untuk ditanyai soal produk dan hal apapun yang kurang mereka ketahui tentang produk yang akan dibeli.
Customer tentunya bakalan lebih suka bertanya atau chat dengan penjual yang ramah dong. Bayangkan jika penjualnya judes, jawabnya singkat-singkat, dan tidak pakai emoticon smile sama sekali. Customer bakalan merasa tidak nyaman dan memilih untuk mencari online shop lain.
3. Gunakan Bahasa yang Baku
customer memiliki bahasa chat dan berkomunikasi sendiri-sendiri. Ada customer yang sudah terbiasa berbelanja online sehingga dia paham dengan istilah-istilah belanja online seperti “Payment Gateway, direct transfer, mobile banking, 50% off, Buy 1 get 1 free, free ongkir, “ dan masih banyak lagi.
Ada juga customer yang masih baru berbelanja online sehingga dia masih awam dengan istilah-istilah yang biasa dipakai dalam toko online Anda. Bukan berarti mereka bodoh atau tidak berniat beli.
Tugas kita adalah memberikan informasi yang selugas-lugasnya, seinformatif mungkin, dan senyaman mungkin untuk mereka supaya mereka paham dan bisa bertransaksi online dengan nyaman.
4. Kemudahan Informasi
Saat customer mendapatkan informasi yang dibutuhkan, maka mereka akan merasa senang dan puas.
Dan saat customer ini merasa senang dan puas, mereka akan menjadi pelanggan Anda yang akan terus membeli produk Anda secara terus menerus. Tentu saat hal ini terjadi, Anda akan mendapatkan banyak keuntungan dari banyaknya penjualan yang terjadi.
5. Jangka Waktu Pengiriman Barang
pengiriman barang ini Anda harus membuat layanan customer service yang baik dengan cara konsisten dengan apa yang telah ditentukan. Dalam hal ini Anda bisa saja memberikan pilihan jangka waktu pengiriman di awal check-out beserta harganya. Dengan begitu konsumen dapat mengetahui dengan pasti kapan barang pesanan mereka akan datang.
Jangan pernah membuat mereka menunggu terlalu lama dengan keterlambatan waktu pengiriman. Ini karena jika konsumen merasa tidak puas, maka kredibilitas bisnis online Anda pun akan dipertaruhkan.



Cara toko online melayani konsumen Cara toko online melayani konsumen Reviewed by saifulchamdi on Juli 18, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.