Karakteristik Kain Misby dan Keunggulannya - Andirafashion



Untuk karakteristik dari bahan kain ini ternyata tidak kalah bersaing dengan kain lainnya yang lebih populer sebelumnya seperti halnya bahan jersey, crepe dan lainnya. Ada kemiripan yang bisa ditemukan dalam kain misby yang bisa menggantikan bahan jerset maupun wafer.

Mengapa bahan kain misbee atau misby ini banyak digunakan pada gamis atau abaya? Karena inilah karakteristiknya yang cocok untuk diterapkan pada gamis.

Pada umumnya cenderung elastis dan lentur seperti halnya jersey.
Mirip dengan bahan kain wafer (waffle) namun memiliki tekstur kain jeruk (cerutti)
Bahan misbee cenderung dingin tidak membuat gerah sehingga nyaman saat dipakai.
Ketebalannya lebih tebal daripada jersey.
Kainnya terasa lembut dan halus dikulit.
Teksturnya ringan, anti kusut dan tidak menerawang saat terkena cahaya.
Banyak warna dan motif yang ditawarkan.

KELEBIHAN YANG MENGGIURKAN
Kain misbee yang kini sedang hits digunakan pada busana muslim wanita khususnya pada gamis atau abaya karena bagus dari segi tampilan (tidak banyak corak dan kesan keibu-ibuan) serta nyaman untuk dipakai dalam aktifitas sehari-hari.

Kain misby atau misbie pun menawarkan keunggulan daripada bahan jersey, yaitu yang mempunyai elastisitas dan kelenturan yang tinggi, sehingga cocok digunakan pada bahan gamis kasual atau non formal.

Bahan kain yang halus dan lembut pun menjadi keunggulan kain ini yang dimana sangat nyaman untuk kulit muslimah. Bahan yang tebal dan tidak menerawang pun menjadi salah satu kriteria seorang muslimah dalam memilih busana muslimah.

Kainnya anti kusut, iya anti kusut. Jadi kamu setelah mencuci gamis tidak perlu disetrika, bisa langsung dimasukkan ke lemari dengan hanya melipatnya dengan rapih.

Banyaknya motif dan warna yang ditawarkan, mulai dari warna yang cerah sampai yang gelap cocok untuk dengan bahan kain ini, dan kain misby cenderung dingin saat dipakai sehingga nyaman digunakan dalam berbusana sehari-hari bahkan untuk perjalanan.

KEKURANGAN YANG LUMAYAN JADI PERTIMBANGAN
Yang biasanya menjadi bahan pertimbangan untuk memustuskan beli atau tidaknya untuk gamis yang berbahan misbee ini adalah pada harganya, baik itu grosir maupun satuan. Karena harganya lebih mahal daripada kain jersey.

Ya walaupun harganya tergolong mahal, namun dengan kelebihan bahan kain misby yang sekian banyak di atas tadi, worth it dong buat kamu jadikan busana muslimah kamu pakai. Tetapi sekali lagi, pilihannya tetap pada kamu untuk memutuskan beli atau tidak untuk busana muslimah berbahan kain misbie ini.

PENGGUNAAN BAHAN KAIN MISBEE
kain misbee
Tentu yang paling cocok digunakan adalah pada baju gamis, abaya, dan tunik.







Cek kain misbee -> https://www.youtube.com/watch?v=8aYX55GgDlo

Karakteristik Kain Misby dan Keunggulannya - Andirafashion Karakteristik Kain Misby dan Keunggulannya - Andirafashion Reviewed by saifulchamdi on April 26, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.